Kamis, 28 Juni 2012

Kejutan Baru Google di Konferensi I/O


Konferensi pengembang tahunan Google akan segera digelar, dan kemungkinan acara ini akan dikemas dengan berita tentang produk teranyar, mulai dari Google + hingga sistem operasi Android.

Meski menjadi sebuah konferensi penting, tapi kemungkinan sang bos Larry Page tidak akan hadir di acara I/O karena masalah kesehatannya. Meski begitu, sejumlah eksekutif Google akan mengambil kendali di atas panggung dengan pengumuman produk dan strategi Google.

Dilansir dari Mashable, Rabu (27/6/2012) berikut beberapa kemungkinan produk yang yang akan diumumkan Google di I/O:

1.  Google +: Sudah hampir satu tahun sejak Google meluncurkan Google+, karena itu
bisa saja Google memiliki rencana baru untuk menyambut ulangtahun jejaring sosial besutannya.

Baru-baru ini, Google sudah membuat banyak kejutan dengan Google+, seperti meluncurkan aplikasi baru untuk iOS dan Android, serta mengintegrasikan jejaring sosial itu dengan hasil pencarian lokal. Selain juga tersedia sebagai channel di Flipboard, Google juga akan lebih banyak merilis ekstensif API (Application Programming Interface) untuk Google+ sehingga pengembang bisa memulai mengintegrasikan konten ke lebih banyak aplikasi.

2.  Android Jelly Bean:  Berita utama Google lainnya adalah update Android yang akan
disebut ‘Jelly Bean’, yang kemungkinan akan menjadi versi 4.1 atau 5.0 dari sistem operasi raksasa mesin pencari tersebut.

Tapi dengan penetrasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich yang masih di bawah 10 persen, maka akan semakin menarik untuk melihat apakah produsen handset akan memutuskan langsung “melompat” ke Jelly Bean.

3.  Tablet Nexus: Sebuah tablet Google dikabarkan sedang dikerjakan pada beberapa
waktu lalu. Jika Google mengumumkan tablet besutannya, artinya hampir semua penyedia platform utama, seperti Apple, Microsoft, Amazon, hingga Google akan memiliki produk tabletnya, dengan pengecualian Facebook yang sejauh ini tidak membuat perangkat keras.

Namun, untuk diperjelas jika Google memperkenalkan tablet Nexus, dikabarkan mitra perangkat keras yang memiliki peluang besar adalah Asus. Tablet ini juga diduga merupakan perluasan dari barisan perangkat Google Nexus yang menjalankan Android.

4. Cloud Platform dan Google Drive: Karena I/O adalah konferensi pengembang,
sehingga muncul pertanyaan apa yang Google umumkan dan ungkapkan tentang platform cloud dan Google Drive.

Dengan Cloud Platform, Google menawarkan solusi cloud untuk pengembang aplikasi dan vendor layanan. Sehingga pada I/O, banyak yang berharap Google akan mengumumkan inisiatif terbaru dari cloud, dengan kemungkinan fokus dengan membantu bisnis dan layanan berimigrasi ke cloud.

Sedangkan Google Drive, diharapkan penekanannya dengan menambahkan dukungan dukungan Google Drive untuk aplikasi dan layanan.

(sumber - okezone.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan sedikit Jejak !

Dapatkan Update Artikel TeknologiKU Via Email
Jika anda suka dengan artikel yang ada di blog ini, silahkan untuk berlangganan artikel blog ini via email gratis. Isikan alamat email anda di bawah ini!!