Search ENGINE Paling Top dan Terkenal

Search engine sebuah penemuan yang tidak dapat dipisahkan di dalam dunia maya. Bagai satu tubuh Search Engine mempunyai peran yang amat besar di dunia maya. Search engine bagai "DEWA" di dunia maya.

Mari Bertukar LINK !!

Bertukar link antar Website maupun Blog, merupakan salah satu cara ampuh untuk meningkatkan "traffic" blog itu sendiri. Mari bertukar link bersama.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Kamis, 28 Juni 2012

Prosesor Tercanggih Intel Tersedia di Indonesia

Prosesor tercanggih Intel telah tersedia di Indonesia,Intel secara resmi mengumumkan kehadiran prosesor tercanggih yang khusus dipakai untuk Ultrabook, yaitu Ivy Bridge, ke pasar Indonesia. Prosesor generasi ketiga ini diklaim akan membawa konsep untuk peningkatan performa, mulai dari responsivitas, keamanan, dan perubahan tampilan yang akan lebih tipis.

Dari sisi performa, Ivy Bridge akan memberikan respon sistem yang lebih cepat. Kemampuan responsif prosesor ini mampu menghasilkan performa ultrabook lebih cepat hingga 22 persen dan kemampuan grafis dua kali lebih baik. Kemampuan kecepatan dari mode power sampai mode aktif hanya butuh waktu 7 detik.
Mobilitas ultrabook generasi ketiga ini juga mampu mengefektifkan baterai yang mampu bertahan hingga lima jam. Dukungan mobilitas yang responsif juga didukung dengan USB 3.0, teknologi Thunderrbolt ataupun keduanya.

"Ultrabook yang berbasis prosesor Intel Core generasi ketiga menjawab kebutuhan spesifik pengguna yang menginginkan perangkat komputasi ringan, tapi bertenaga. Sehingga mereka dapat tetap kreatif, produktif dan stylish sepanjang waktu," ujar Uday Marty, Direktur Intel Asia Tenggara dalam peluncuran produk di Plaza Senayan, Rabu 27 Juni 2012.

Selain performa, generasi terbaru untuk sistem ultrabook ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan dengan Intel Anti-Theft Technology, yang melindungi data serta akses ke ultrabook saat dicuri atau hilang.
Saat dicuri, pengguna cukup mengunci ultrabook, dan langsung ultrabook yang dicuri akan muncul memberitahukan bahwa sistem telah terkunci, serta menyebutkan kontak pengguna yang dapat dihubungi.


Sisi proteksi juga dilengkapi dengan Intel Identity Protection Technology yang mengamankan identitas pemilik serta memastikan situs favorit maupun jejaring sosial pengguna dapat mengenali keaslian identitas saat log in.
Intel juga mengatakan telah mengembangkan ekosistem sistem keamanan password, tidak hanya di perangkat ultrabook, tapi juga di perusahaan keamanan dan perusahaan online payment, seperi Symantec dan PayPal atau eBay.

Generasi ketiga berbasis teknologi 22 nanometer ini juga sudah hadir di lebih dari 35 ultrabook dengan desain yang unik, dan akan hadir di lebih dari 110 desain ultrabook pada tahun depan.

Prosesor generasi terbaru ini sudah tersedia di pasar Indonesia mulai bulan ini melalui mitra Intel. Antara lain, Acer, ASUS, Axioo, Dell, HP, Lenovo, Samsung, Sony, dan Toshiba.

(Sumber - vivanews)

Kejutan Baru Google di Konferensi I/O


Konferensi pengembang tahunan Google akan segera digelar, dan kemungkinan acara ini akan dikemas dengan berita tentang produk teranyar, mulai dari Google + hingga sistem operasi Android.

Meski menjadi sebuah konferensi penting, tapi kemungkinan sang bos Larry Page tidak akan hadir di acara I/O karena masalah kesehatannya. Meski begitu, sejumlah eksekutif Google akan mengambil kendali di atas panggung dengan pengumuman produk dan strategi Google.

Dilansir dari Mashable, Rabu (27/6/2012) berikut beberapa kemungkinan produk yang yang akan diumumkan Google di I/O:

1.  Google +: Sudah hampir satu tahun sejak Google meluncurkan Google+, karena itu
bisa saja Google memiliki rencana baru untuk menyambut ulangtahun jejaring sosial besutannya.

Baru-baru ini, Google sudah membuat banyak kejutan dengan Google+, seperti meluncurkan aplikasi baru untuk iOS dan Android, serta mengintegrasikan jejaring sosial itu dengan hasil pencarian lokal. Selain juga tersedia sebagai channel di Flipboard, Google juga akan lebih banyak merilis ekstensif API (Application Programming Interface) untuk Google+ sehingga pengembang bisa memulai mengintegrasikan konten ke lebih banyak aplikasi.

2.  Android Jelly Bean:  Berita utama Google lainnya adalah update Android yang akan
disebut ‘Jelly Bean’, yang kemungkinan akan menjadi versi 4.1 atau 5.0 dari sistem operasi raksasa mesin pencari tersebut.

Tapi dengan penetrasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich yang masih di bawah 10 persen, maka akan semakin menarik untuk melihat apakah produsen handset akan memutuskan langsung “melompat” ke Jelly Bean.

3.  Tablet Nexus: Sebuah tablet Google dikabarkan sedang dikerjakan pada beberapa
waktu lalu. Jika Google mengumumkan tablet besutannya, artinya hampir semua penyedia platform utama, seperti Apple, Microsoft, Amazon, hingga Google akan memiliki produk tabletnya, dengan pengecualian Facebook yang sejauh ini tidak membuat perangkat keras.

Namun, untuk diperjelas jika Google memperkenalkan tablet Nexus, dikabarkan mitra perangkat keras yang memiliki peluang besar adalah Asus. Tablet ini juga diduga merupakan perluasan dari barisan perangkat Google Nexus yang menjalankan Android.

4. Cloud Platform dan Google Drive: Karena I/O adalah konferensi pengembang,
sehingga muncul pertanyaan apa yang Google umumkan dan ungkapkan tentang platform cloud dan Google Drive.

Dengan Cloud Platform, Google menawarkan solusi cloud untuk pengembang aplikasi dan vendor layanan. Sehingga pada I/O, banyak yang berharap Google akan mengumumkan inisiatif terbaru dari cloud, dengan kemungkinan fokus dengan membantu bisnis dan layanan berimigrasi ke cloud.

Sedangkan Google Drive, diharapkan penekanannya dengan menambahkan dukungan dukungan Google Drive untuk aplikasi dan layanan.

(sumber - okezone.com)

Militer AS produksi Spy Drone berbentuk Nyamuk ?

Sekilas melihat bentuknya nampak seperti nyamuk, namun setelah diperhatikan lebih seksama ternyata ia bukan nyamuk melainkan sebuah pesawat.

Berdasarkan berita-berita yang beredar baru-baru ini, benda ini dikenal sebagai Insect Spy Drone yang telah dalam produksi. Benda kecil canggih ini dapat dikendalikan dari jarak yang jauh dan dilengkapi dengan sebuah kamera, mikropon dan dapat hinggap pada manusia dengan mudah. Drone serangga ini juga dapat digunakan untuk mengambil sample DNA seseorang dengan cara menyengat seperti layaknya nyamuk serta dapat menanam sebuah alat pelacak mikro RFID di bawah kulit manusia.

Bentuknya yang amat mirip dengan nyamuk memungkinkan drone ini dapat terbang ke manapun bahkan ke dalam-dalam rumah, karena sekilas orang tidak akan menyadari bahwa benda itu adalah sebuah drone.

Militer AS mengungkapkan bahwa teknologi terbaru pesawat mata-mata itu telah dirilis, drone berukuran serangga ini juga dapat digunakan untuk menembakkan rudal dan melacak "para pejuang musuh".


AS dilaporkan telah memproduksi sejumlah nano drone atau drone berukuran mini, mulai dari bentuk burung kecil hingga serangga seperti lalat dan nyamuk. Mengklaim semua itu dirancang untuk perang melawan Mujahidin terkhusus di Afghanistan dan Pakistan.

Teknologi yang sedemikian canggih selama ini telah menyertai AS dalam perang di negeri-negeri kaum Muslimin dengan dalih memerangi "terorisme" (baca: Mujahidin). Tetapi perang mereka selalu gagal menghadapi Mujahidin.

Sementara itu FBI, CIA dan organisasi-organisasi pemerintah AS lainnya telah membantah telah memiliki drone mini untuk pekerjaan mereka, klaim mereka untuk meyakinkan warga AS bahwa mereka tidak akan mengancam warga AS.

Tom Ehrhard, seorang pensiunan kolonel Angkatan Udara dan ahli pesawat tanpa awak, mengatakan kepada Daily Teleghraph beberapa waktu lalu bahwa "Amerika bisa menjadi sangat licik."

Di sisi lain banyak orang, termasuk warga AS sendiri meragukan akan produksi drone berbentuk serangga, dan menganggapnya hanya konspirasi.

(Sumber - arrahmah.com)

Senin, 25 Juni 2012

Suhu Mempengaruhi Usia Baterai

Panas tubuh manusia mempercepat proses kimia baterai ponsel, hingga cepat terkuras habis.

Bungkus ponsel ternyata tak hanya dapat berfungsi untuk mendongkrak penampilan semata.

Tetapi ia juga punya faedah yang esensial untuk menambah siklus hidup ponsel tersebut.

Hal itu terkuak lewat penelitian yang diadakan oleh Battery University.
Bila baterai ponsel Anda cepat sekali ngedrop, boleh jadi hal itu disebabkan oleh ponsel yang tak dilapisi sarung, terlalu lama berada di saku baju atau celana.

"Baterai ponsel akan lebih tahan lama bila ia berada di suhu yang dingin," ujar Isidor Buchanan, Editor dari situs web Battery University, seperti dikutip dari situs New York Times.

Panas tubuh rata-rata manusia yang sekitar 37 derajat celsius, menurutnya, dapat mengalir ke ponsel melalui bahan kain saku di mana ponsel disimpan.

Hal itu bisa memicu dan mempercepat proses kimia di dalam baterai ponsel. Dengan kata lain, baterai ponsel akan lebih cepat habis.

Oleh karenanya akan lebih baik bila ponsel disimpan di dalam sarung ponsel. Selain melindungi bodi ponsel bila terjatuh, bungkus ponsel akan mengisolasi panas tubuh manusia agar suhu ponsel tetap lebih dingin.

Dengan logika yang sama, Anda juga bisa menggunakan tip di bawah ini, ketika charger ponsel Anda tertinggal, sementara Anda sedang pelesir jauh dari rumah.

Untuk mengirit usia baterai ponsel itu, matikanlah ponsel ketika tidak diperlukan, misalnya saat Anda sedang istirahat semalaman. Kemudian, letakkan ponsel di dalam kulkas yang disediakan hotel, untuk mencegah cepat berkurangnya muatan baterai, yang terjadi secara alamiah.

Pemilihan bahan sarung ponsel juga menentukan usia baterai, bahan sarung kulit maupun katun dan bahan halus lainnya akan menjaga suhu tetap dalam keadaan dingin. Sebaliknya bahan yang bersifat menahan panas dan menyerap pana, akan lebih mempercepat proses kimia di dalam ponsel, yang berakibat pendeknya usia baterai.

SEMOGA BERMANFAAT. (Sumber - VIVAnews)

Sabtu, 23 Juni 2012

Alan Turing : Bapak Komputer di Logo Goolge Hari ini

Alan Mathison Turing (lahir 23 Juni 1912 – meninggal 7 Juni 1954 pada umur 41 tahun) di Maide Vale, London, Inggris, ia adalah seorang peneliti matematika dan komputer, dan pahlawan perang Inggris.

Google hari ini memperingati 100 tahun kelahiran Alan Turing, beliau merupakan metematikawan Inggris sekaligus insinyur komputer. Alan Turing sangat berjasa dalam perkembangan ilmu komputer, terutama dikenal sebagai pencetus konsep “algoritma” dan “komputerisasi” dengan mesin Turing ciptaannya. Atas jasanya dalam proses komputerisasi modern, beliau mendapat gelar bapak ilmu komputer dan kecerdasan buatan.

Selama Perang Dunia II, Turing bekerja untuk GCCS di Bletchley Park, sebuah pusat pengkodean di Inggris. Untuk sementara waktu ia menjabat sebagai kepala Hut 8, bagian yang bertanggung jawab untuk pembacaan sandi angkatan laut Jerman. Dia menemukan sejumlah teknik untuk memecahkan cipher Jerman, termasuk cara Bombe, sebuah mesin elektromekanis yang dapat menemukan pengaturan untuk mesin Enigma.

Setelah perang ia bekerja di National Physical Laboratory, di mana ia menciptakan salah satu desain pertama untuk sebuah progam tersimpan komputer, bernama ACE. Pada tahun 1948 Turing bergabung dengan Laboratorium Komputasi Max Newman di Manchester University, di mana ia membantu dalam pengembangan komputer Manchester dan kemudian tertarik pada matematika biologikal. Dia menulis sebuah makalah tentang dasar kimia morfogenesis, dan dia memperkirakan reaksi kimia berosilasi seperti reaksi Belousov-Zhabotinsky, yang pertama kali diamati pada tahun 1960. Dia juga memberikan ide tentang mesin Turing, mesin yang dapat menjalankan sekumpulan perintah. Mesin Turing terkenal dengan ungkapan " Apapun yang bisa dilakukan oleh Mesin Turing pasti bisa dilakukan oleh komputer."

Homoseksualitas membuat Alan Turing dituntut pidana pada tahun 1952, ketika tindakan homoseksual masih ilegal di Inggris. Ia menerima pengobatan dengan hormon wanita (pengebirian kimia) sebagai alternatif masuk penjara. Dia meninggal pada tahun 1954, hanya dua minggu sebelum ulang tahunnya yang ke-42, akibat keracunan sianida. Penyelidikan menyebutkan bahwa Alan bunuh diri, ibunya dan beberapa orang lain percaya kematiannya adalah kecelakaan. Pada tanggal 10 September 2009, menyusul kampanye internet, Perdana Menteri Inggris Gordon Brown membuat permintaan maaf publik resmi atas nama pemerintah Inggris untuk cara di mana Turing dirawat setelah perang.

(sumber - sidomi.com)

Sabtu, 16 Juni 2012

TeknologiKU.coM

Logo TeknologiKU
TeknologiKU.com mungkin sebuah judul postingan pertama yang agak aneh, inilah sebuah cita" situs ini untuk terus berkembang. Berawal dari sebuah tekad untuk memberikan manfaat dengan memberikan segudang info Teknologi di dunia maya yang luas ini.

TeknologiKU merupakan Sebuah Situs yang memuat berbagai info Seputar Dunia Teknologi, dengan dibangunnya situs ini diharapkan kebutuhan akan berbagai info tentang ICT (Information, Communication, and, Technology) dapat dipenuhi XD...

Dengan mengusung slogan "More about Technology" semoga situs ini dapat memberikan sedikit wawasan terhadap dunia teknologi yang semakin berkembang pesat. Selain itu TeknologiKU akan memberikan sedikit ulasan mengenai Positiv dan Negativ dunia teknologi.

Semoga dengan tekad yang baik, dari awal situs sebuah Blog www.inilahteknologi.blogspot.com dapat tercapai cita" menjadi sebuah situs website www.teknologiku.com . Dukungan dan respon positiv dari para pembaca semoga akan menjadi sebuah semangat.

Salam Bloging !
Dapatkan Update Artikel TeknologiKU Via Email
Jika anda suka dengan artikel yang ada di blog ini, silahkan untuk berlangganan artikel blog ini via email gratis. Isikan alamat email anda di bawah ini!!