Kamis, 28 Juni 2012

Prosesor Tercanggih Intel Tersedia di Indonesia

Prosesor tercanggih Intel telah tersedia di Indonesia,Intel secara resmi mengumumkan kehadiran prosesor tercanggih yang khusus dipakai untuk Ultrabook, yaitu Ivy Bridge, ke pasar Indonesia. Prosesor generasi ketiga ini diklaim akan membawa konsep untuk peningkatan performa, mulai dari responsivitas, keamanan, dan perubahan tampilan yang akan lebih tipis.

Dari sisi performa, Ivy Bridge akan memberikan respon sistem yang lebih cepat. Kemampuan responsif prosesor ini mampu menghasilkan performa ultrabook lebih cepat hingga 22 persen dan kemampuan grafis dua kali lebih baik. Kemampuan kecepatan dari mode power sampai mode aktif hanya butuh waktu 7 detik.
Mobilitas ultrabook generasi ketiga ini juga mampu mengefektifkan baterai yang mampu bertahan hingga lima jam. Dukungan mobilitas yang responsif juga didukung dengan USB 3.0, teknologi Thunderrbolt ataupun keduanya.

"Ultrabook yang berbasis prosesor Intel Core generasi ketiga menjawab kebutuhan spesifik pengguna yang menginginkan perangkat komputasi ringan, tapi bertenaga. Sehingga mereka dapat tetap kreatif, produktif dan stylish sepanjang waktu," ujar Uday Marty, Direktur Intel Asia Tenggara dalam peluncuran produk di Plaza Senayan, Rabu 27 Juni 2012.

Selain performa, generasi terbaru untuk sistem ultrabook ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan dengan Intel Anti-Theft Technology, yang melindungi data serta akses ke ultrabook saat dicuri atau hilang.
Saat dicuri, pengguna cukup mengunci ultrabook, dan langsung ultrabook yang dicuri akan muncul memberitahukan bahwa sistem telah terkunci, serta menyebutkan kontak pengguna yang dapat dihubungi.


Sisi proteksi juga dilengkapi dengan Intel Identity Protection Technology yang mengamankan identitas pemilik serta memastikan situs favorit maupun jejaring sosial pengguna dapat mengenali keaslian identitas saat log in.
Intel juga mengatakan telah mengembangkan ekosistem sistem keamanan password, tidak hanya di perangkat ultrabook, tapi juga di perusahaan keamanan dan perusahaan online payment, seperi Symantec dan PayPal atau eBay.

Generasi ketiga berbasis teknologi 22 nanometer ini juga sudah hadir di lebih dari 35 ultrabook dengan desain yang unik, dan akan hadir di lebih dari 110 desain ultrabook pada tahun depan.

Prosesor generasi terbaru ini sudah tersedia di pasar Indonesia mulai bulan ini melalui mitra Intel. Antara lain, Acer, ASUS, Axioo, Dell, HP, Lenovo, Samsung, Sony, dan Toshiba.

(Sumber - vivanews)

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan sedikit Jejak !

Dapatkan Update Artikel TeknologiKU Via Email
Jika anda suka dengan artikel yang ada di blog ini, silahkan untuk berlangganan artikel blog ini via email gratis. Isikan alamat email anda di bawah ini!!